Cara Menghilangkan Inject Iklan Telkom Speedy/Indiehome Uzone

Add Friend
Temukan kami di LINE!
Telkom adalah perusahaan penyedia jasa internet dan telepon yang paling banyak di gunakan oleh orang Indonesia. Mulai dari perusahaan, sekolah-sekolah, pengusaha warung internet, bahkan perorangan banyak yang memilih Telkom sebagai provider internet.

Namun sayangnya Telkom melakukan praktik-praktik yang kurang terpuji dan merugikan pelanggan dan membuat pelanggan menjadi kurang nyaman ketika mengakses sebuah website.

Sudah menjadi rahasia umum jika Telkom sering menyisipkan iklan ke sebuah situs web yang sedang dikunjungi oleh pelanggan, hal ini jelas akan mengurangi rasa nyaman pengguna.


Kerugian lain yang dapat dialami pengguna karena iklan sisipan milik Telkom ini adalah load halaman website yang akan semakin berat karena harus memuat iklan sisipan Telkom tersebut, sehingga kecepatan load pun akan menjadi berkurang. Jadi intinya, iklan sisipan Telkom ini sangat mengganggu bagi pengguna ISP Telkom. Apalagi pelanggan sudah membayar tagihan bulanan, jadi seharusnya Telkom tidak melakukan hal-hal yang mengganggu kenyamanan pelanggan dengan cara seperti ini.

Untuk itu, kami akan berbagi cara bagaimana cara menghilangkan iklan sisipan Telkom yang sangat mengganggu itu. Berikut adalah cara-caranya.

Sebelumnya, iklan sisipan Telkom akan muncul secara tiba-tiba. Biasanya akan muncul di atas halaman atau dibawah halaman website, contoh seperti gambar berikut:

Iklan sisipan Telkom

Nah, untuk mencegah iklan semacam itu muncul kembali lakukan cara-cara berikut ini:

1. Buka windows explorer dan masuklah ke C > Windows > System32 > drivers > etc. Atau jika ingin cepat masukan saja alamat berikut di explorer: C:\Windows\System32\drivers\etc. Jika sudah masuk, langsung saja pilih file hosts.

Cara Menghilangkan Inject Iklan Telkom Speedy dan Indihome

2. Jika sudah, silahkan buka file hosts tadi menggunakan Notepad atau Notepad++ dengan cara Klik Kanan > Edit dengan Notepad++ (karena saya menggunakan Notepad++). Jika sudah di klik tampilannya akan seperti ini:

Cara Menghilangkan Inject Iklan Telkom Speedy dan Indihome

3. Jika sudah, tambahkan list berikut ini:

0.0.0.0 cfs.uzone.id
0.0.0.0 cfs2.uzone.id
0.0.0.0 u-ad.info
0.0.0.0 cfs.u-ad.info
0.0.0.0 cfs2.uadexchange.com


Cara Menghilangkan Inject Iklan Telkom Speedy dan Indihome

Jika sudah klik save. Dan iklan tersebut tidak akan muncul lagi ketika Anda browsing. Sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi masalah ini, namun kami rasa cara ini yang paling mudah untuk diterapkan dan efektif. Semoga bermanfaat.
Add Friend
Temukan kami di LINE!

0 Response to "Cara Menghilangkan Inject Iklan Telkom Speedy/Indiehome Uzone"

Post a Comment