Cara Mengatasi COC Force Close Saat Menekan Tombol Setting

Add Friend
Temukan kami di LINE!
Zyonation.com - Halo sobat kalem tercinta bertemu lagi dengan saya selaku admin blog kalemajaCom, kali ini saya akan share trik cara mengatasi coc yang force close (FC) atau sering di sebut keluar paksa atau keluar dengan sendirinya, mengingat hal ini adalah hal yang kurang enak dan mengganggu kenyamanan setiap pemain coc maka saya akan share cara mengatasinya.


Dua hari ini banyak sekali pengunjung blog ini yang mengingatkan sekaligus bertanya kepada saya tentang bagaimana cara mengatasi force close ketika menekan setting? saya pun heran dan bingung emang bener FC kalo kita tekan setting di game coc kita, karena penasaran sayapun segera membuktikannya sendiri dan ternyata setelah saya tekan tombol setting tidak Force Close (coc saya masih dalam posisi bahasa inggris).

Kemudian saya mencari penyebab lain bagaimana force close itu bisa terjadi pada akun coc kawan kawan yang menanyakan akan hal tersebut, karena banyaknya pertanyaan tersebut bersumber dari artikel saya cara mengubah coc ke bahasa indonesia tanpa root saya pun kepikiran apa mungkin ya penyebabnya karena bahasa coc nya diubah ke bahasa indonesia jadi force close saat men-tap setting.


Tanpa pikir panjang saya pun langsung terapkan langkah cara mengubah coc menjadi bahasa indonesia tanpa root tersebut dan akhirnya coc saya berbahasa indonesia(sebelumnya memang saya menggunakan versi bahasa inggris dan tidak ada kendala dengan hal tersebut, karena saya lebih nyaman pake bahasa inggris di akun coc saya),setelah mensurvei ternyata memang benar penyebabnya adalah ini.

Baca Juga: Cara Mendapatkan 5 Builder Hut's dengan Cepat
Baca Juga: Cara mematikan Verifikasi 2 Langkah Gmail (V2L)
Baca Juga: Trik Membuat Game Clash of Clans (COC) Tetap Online Meski Tidak Dimainkan
Baca Juga: Kombinasi Troops Terbaik Clash of Clans (COC) untuk Clan War
Baca Juga: Cara Mengubah Bahasa Clash of Clans ke Bahasa Indonesia
Baca Juga: Cara jitu mengatasi akun COC "Another Device is connecting to this Village"
Baca Juga: Strategi Attack War TH8 Pake Pasukan GOWIPE

Sungguh memang masalah yang harus segera diatasi, ya karena jika kita tidak dapat mengakses setting bagaimana kita mau berganti akun atau mensetting pengaturan lainnya, oleh karena itu saya sebagai clasher ingin membagikan solusi cara mengatasi force close saat men tap setting kepada kawan kawan semua sebagai perwujudan cinta saya kepada clasher tanah air.

Cara Mengatasi COC Force Close Ketika Menekan SettingSebebarnya untuk mengatasi masalah ini tidak perlu mengikuti langkah ini karena pasti pihak supercell akan mengatasi masalah ini secepatnya, namun bagi sobat yang nggak sabar menunggu dan ingin segera memperbaiki problem FC di coc nya maka sobat perlu mengikuti langkah yang sudah saya terapkan dan berhasil.

Cara Pertama (Part 1)1. Pastikan COC sobat merupakan versi terbaru silahkan cek di google play store jika ada pembaruan maka segera perbarui.


2. Jika sudah di perbarui ke versi yang terbaru buka coc sobat dan cek apakah sudah teratasi masalh FC tersebut.
3. Jika belum teratasi coba buka menu setting di Android sobat.
setting>aplikasi>clash of clans>hapus cache>hapus data>paksa behenti4. kemudian buka coc sobat biasanya memang ada yang teratasi dan ada juga yang masih belum teratasi.
5. Jika coc sobat termasuk belum teratasi problem FC nya monggo ikuti langkah ke 2.

Cara Kedua (Part 2)1. Ganti pengaturan bahasa Hp Android sobat ke Bahasa Inggris.
2. Hapus Data dan Cache COC sobat di pengaturan aplikasi.
3. Buka dan mainkan kembali akun clash of clans nya.
4. Jika belum teratasi juga silahkan pake cara ke 3.

Cara Ketiga (Part 3)Cara ketiga ini membutuhkan akses Root terlebih dahulu, jadi bagi sobat yang HP androidnya belum di Root silahkan cari tutorial cara root versi android sobat di google, setelah hp teroot silahkan ikuti langkah langkah berikut.

1. Download dan install Aplikasi Root Explorer Pro disini
2. Alternatifnya bisa juga pake Root Browser
3. Setelah Root explorer terinstall di HP android sobat silahkan buka folder folder berikut.

data>data>com.supercell.clashofclans>update>csv>hapus texts_patch.csv4. Lebih jelasnya lihat gambar berikut.







5. Ingat ya pada folder csv file texts_patch.csv harus di hapus atau di cut juga bisa.
6. Jika tidak ada kendala apapun maka coc sobat berhasil diatasi dari problem force close saat menekan tombol setting alias pengaturan, ini bukti keberhasilan saya.
7. Jika berhasil mohon Like dan Share artikel ini agar kawan clasher kita yang lain bisa mengatasi masalah serupa seperti yang kita alami.


Oke sobat clasher tercinta berikut adalah solusi tips dan trik cara mengatasi clash of clans yang force close ketika menekan tombol setting, jika sobat mengikuti langkah langkah ini dangan benar maka pastinya masalah FC akan teratasi dengan segera, jadi meskipun kita menggunakan coc berbahasa indonesia kita bisa terbebas dari Force close, satu lagi cara ini aman dan legal jadi jangan khawatir akun coc sobat terkena banned atau hal hal yang tidak diinginkan lainnya, sekian dan terima kasih semoga membantu salam clasher.
Add Friend
Temukan kami di LINE!

0 Response to "Cara Mengatasi COC Force Close Saat Menekan Tombol Setting"

Post a Comment