Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Anak Usia 2 tahun

Add Friend
Temukan kami di LINE!
Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Anak Usia 2 tahun | Jika anak umur 2 tahun mengalami masalah hidung tersumbat menjadikan tantangan tersendiri bagi diri bunda, salah satu faktor penyebab hidung tersumbat yakni terkena bakteri. Hidung tersumbat karena pembuluh darah dan jaringan hidung banyak terisi cairan, hal inilah yang menyebabkan anak susah tidur pada saat hidung tersumbat dan bahkan menyebabkan tmbul penyakit sinus.
Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Anak Usia 2 tahun
Gejala awal hidung tersumbat yakni bayi kesulitan tidur, rewel, dan kelihatan kesulitan dalam bernapas. salah satu cara yang efektif menghilangkan cairan yang membuat hidung tersumbat yakni menggunakan Tissue, akan tetapi bunda harus menyesuaikan terlebih dahulu tissue yang pas buat sang bayi, apalagi tissue yang pas untuk anak usia 2 tahun. Bila ragu dengan menggunakan tissue, bunda bisa mencoba cara mengatasi hidung tersumbat lainnya dibawah ini:

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Anak Usia 2 tahun
Bila bunda mempunyai bayi pada usia 2 tahun dan mengalami masalah hidung tersumbat, bisa menggunakan 3 cara mengatasi hidung tersumbat dibawah ini :

Menyedot Cairan lendir (Umbel)
Cara yang ampuh mengatasi hidung tersumbat pada anak usia 2 tahun yakni dengan cara menyedot ingus si bayi dengan cara manual maupun dengan alat yang sudah ada di apotek, seperti Chicco dan pigeon, tapi bunda harus berhati-hati mengingat kulit si bayi yang masih rentan terhadap iritasi.

Gunakan Minyak Kayu Putih
Minyak kayu putih sendiri berguna untuk menyegarkan hidung yang tersumbat, teteskan minyak kayu putih dibagian dada, leher dan punggung, kemudian pijat secara halus.

Teteskan NaCl ke hidung si bayi
NaCl atau yang lebih dikenal dengan sebutan garam murni, mampu membuat hidung si bayi menjadi tidak tersumbat lagi, cara ini bisa dipadukan dengan menyedot cairan ingus si bayi agar lebih cepat hilang cairan yang menyumbat hidung bayi

Bila hidung tersumbat disertai dengan demam, batuk tanpa henti, dan warna ingus kuning kehijauan segera bawa bayi ke dokter agar cepat ditangani. 

Demikian tips Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Anak Usia 2 tahun, dengan menggunakan cara yang alamin mampu menghilangkan hidung tersumbat pada bayi.
Add Friend
Temukan kami di LINE!

0 Response to "Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Anak Usia 2 tahun"

Post a Comment