Cara Ampuh Mengatasi Cantengan di Kaki

Add Friend
Temukan kami di LINE!
Cara Ampuh Mengatasi Cantengan di Kaki | Cantengan atau dalam dunia medis dikenal dengan nama Paronychia biasanya terjadi pada tangan dan kaki. Cantengan pada kaki terjadi karena adanya bakteri yang terdapat pada kaki tersebut, penyebabnya : main air, lewat air kotor dan sebagainya. Biasanya cantengan bisa menjadi parah, muncul rasa sakit, bengkak, kemerahan dan nanah pada sekitar jari kaki. Untuk menghilangkan cantengan diperlukan tindakan pengobatan entah itu dengan cara obat tradisional, obat antibiotik atau bahkan operasi kecil untuk mengatasi masalah cantengan pada kaki.
Cara Ampuh Mengatasi Cantengan di Kaki
Cara Ampuh Mengatasi Cantengan di Kaki 
Lantas bagaimana cara mengatsi cantengan di kaki yang sudah parah dan bernanah? saya akan membahas lebih detail bagaimana cara menghilangkan cantengan di kaki dengan cara alami dan tanpa operasi.

Cara Ampuh Mengatasi Cantengan di Kaki 

Rendam Dengan Air Hangat
Cara merendam kaki dengan air hangat juga mampu menghilangkan cantengan dengan alami dan mudah sekali dilakukan oleh siapapun, Merendam kaki yang terkena cantengan merupakan tindakan awal bila terjadi cantengan ketika kaki mulai terasa sedikit bengkak pada daerah kaki mungkin bisa menggunakan cara ini untuk mengatasi cantengan.

Lakukan perendaman kaki yang terkena cantengan dengan air hangat yang sudah dicampurkan garam dua sampai 3 kali dalam sehari selama 15 menit, perendaman kaki yang terkena cantengan dengan air hangat yang bercampur garam dapat mengurangi rasa sakit sehingga dapat membantu penyembuhan pada kaki yang terkena cantengan.

Gunakan Krim Antibiotik
Krim antibiotik bisa digunakan untuk menghilangkan cantengan yang biasa, bila cantengan yang bertambah parah ataupun bernanah disarankan untuk menggunakan antibiotik yang diminum.

Keluarkan Nanah
Bila cantengan pada jari kaki sudah terlalu parah maka tindakan yang terakhir yakni dengan menyobek sedikit kulit kaki yang terkena cantengan, kemudian keluarkan nanah lalu obati dengan krim antibiotik,

Lakukan cara diatas dengan benar, apabila ada kesalahan cantengan akan bertambah parah. sangat dianjurkan ke dokter agar tidak terjadi infeksi.

Mungkin itu saja tips cara mengatasi cantengan di kaki dengan cara alami dan sangat mudah dilakukan, apabila kalian punya tips mengatasi cantengan bisa berkomentar dibawah.
Add Friend
Temukan kami di LINE!

0 Response to "Cara Ampuh Mengatasi Cantengan di Kaki "

Post a Comment