Cara Mengatasi Memori Internal Penuh Pada Android Tanpa Root

Add Friend
Temukan kami di LINE!
Cara Mengatasi Memori Internal Penuh Pada Android Tanpa Root | Memori internal pada android tiba-tiba penuh? padahal tidak ada aplikasi yang banyak di install, hal ini akan memunculkan pesan pengingat "Memori Internal Penuh" secara terus - menerus sampai memori internal menjadi sedikit kosong, sehingga pesan "memori internal penuh" hilang dengan sendirinya. 
Bila kalian mempunyai memori dengan RAM 1 GB, akan lebih cepat mengalami memori internal penuh. Untuk mengatasi masalah memori internal penuh tanpa harus root terlebih dahulu kalian bisa mengikuti cara mengatasi memori interna penuh di android tanpa root dibawah ini :

Cara Mengatasi Memori Internal Penuh Pada Android Tanpa Root
Proses cara dibawah ini adalah cara tanpa harus root terlebih dahulu untuk masalah memori internal penuh, sehingga akan mempercepat kinerja hp android kalian, simak berikut ini:

1. Bersihkan cache dan clear data pada aplikasi
Aplikasi yang digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama akan membuat cache aplikasi tersebut semakin besar dan akan menyebabkan memori internal penuh, solusi terbaik yakni dengan menghapus cache dan data secara berkala sehingga memori internal penuh tidak akan terjadi. 

2. Hapus aplikasi yang tidak penting
Dikarenakan banyaknya apikasi yang jarang digunakan atau yang tidak penting yang di install di hp android kalian dapat membuat memori internal penuh dengan sendiri-nya, kalian perlu menghapus beberapa aplikasi yang sekiranya tidak penting, agar memori internet sedikit lebih kosong.

Baca juga : Cara mengatasi openload internet positif

3. Mengganti ruang penyimpanan aplikasi
Jika masih ada aplikasi yang dikiranya penting, sebaiknya memindahkan aplikasi tersebut ke penyimpanan eksternal, caranya buka Pengaturan > Manager Alikasi > Pilih aplikasi kalian > Pindah ke penyimpanan kartu / Move to sd card.

Sekian artikel mengenai Cara Mengatasi Memori Internal Penuh Pada Android Tanpa Root, bila masih ada masalah memori internal penuh bisa berkomentar dibawah. 
Add Friend
Temukan kami di LINE!

1 Response to "Cara Mengatasi Memori Internal Penuh Pada Android Tanpa Root"