Cara Ampuh Mengatasi Pengangguran Di Indonesia

Add Friend
Temukan kami di LINE!
Cara Ampuh Mengatasi Masalah Pengangguran Di Indonesia | Pengangguran adalah dimana orang yang tidak bekerja, sedang mencari pekerjaan atau orang yang bekerja 2 hari dalam seminggu, dan sedang mendapatkan pekerjaan yang layak untuk kehidupannya. Banyak-nya pengangguran yang terjadi di indonesia disebabkan karena para pencari kerja tidak sebanding dengan lapangan pekerjaan yang ada di wilayah tersebut.
Cara Ampuh Mengatasi Masalah Pengangguran Di Indonesia
Cara Ampuh Mengatasi Masalah Pengangguran Di Indonesia
Untuk mengatasi pengangguran salah satunya meningkatkan kualitas tenaga kerja dalam bidangnya masing-masing agar mempunyai keterampilan kerja yang lebih baik serta mampu membuka lapangan pekerjaan baru bagi pengangguran. atau bisa juga dengan cara mengatasi pengangguran secara umum dibawah ini :

Cara Ampuh Mengatasi Masalah Pengangguran Di Indonesia

1. Menyelenggarakan Bursa Lapangan Kerja
Dengan membuka bursa lapangan kerja dapat mampu menyampaikan pihak-pihak atau perusahaan yang masih membutuhkan banyak tenaga kerja, serta terjalin komunikasi yang baik antar tenaga kerja dan pihak perusahaan. 

2. Meningkatkan Keterampilan 
Mengembangkan keterampilan tenaga kerja mampu mengurangi angka pengangguran yang ada di indonesia, dengan adanya SDM yang mempunyai keterampilan yang baik maka angka pengangguran di indonesia juga pasti berkurang.

3. Mendorong Investor
Pemerintah perlu mendorong investor agar mau menanamkan sahamnya di indonesia, sehingga membuka banyaknya lowongan pekerjaan.

4. Transmigrasi
Langkah pemerintah yang terakhir yakni dengan me-transmigrasi kepadatan penduduk yang ada didaerah dipindah ke pulau yang masih lumayan penduduknya serta mengoptimalkan sumber daya alam di wilayah tersebut untuk membuka lowongan pekerjaan.

Mungkin 4 cara diatas mampu mengatasi masalah pengangguran di indonesia, agar indonesia menjadi lebih baik lagi dalam mengolah SDM maupun SDA-nya.
Add Friend
Temukan kami di LINE!

0 Response to "Cara Ampuh Mengatasi Pengangguran Di Indonesia"

Post a Comment