Cara Paling Jitu Mengatasi Jam Tangan Berembun

Add Friend
Temukan kami di LINE!
Cara Ampuh Mengatasi Jam Tangan Berembun | Mungkin dari kalian memiliki jam tangan yang ber-embun pada kaca yang terlihat ada uap air pada bagian kaca dalam di jam tangan. Embun yang ada pada jam tangan disebabkan karena adanya air yang masuk pada jam, karena suhu didalam jam tangan lebih panas mengakibatkan air menguap sehingga menciptakan embun pada kaca jam tangan.
Cara Paling Jitu Mengatasi Jam Tangan Berembun
Cara Paling Jitu Mengatasi Jam Tangan Berembun
Bila dibiarkan terlalu lama dapat mengakibatkan jam tangan menjadi korosif di bagian mesin, sehingga jam tidak bisa berfungi seperti semula. Maka sebab itu embun yang ada dikaca jam tangan harus segera dihilangkan agar jam tidak rusa, untuk cara mengatasi embun di jam tangan bisa lihat caranya dibawah : 

Cara Ampuh Mengatasi Jam Tangan Berembun

1. Keringkan Jam Tangan Di Matahari
Cara yang paling ampuh untuk menghilangkan embun pada jam tangan, kalian bisa mengeringkannya dengan menjemur jam dibawah sinar matahari, karena sinar matahari mengandung UV A, UV B sehingga proses pengeringan menjadi lebih cepat agar embun hilang dari jam tangan. Untuk proses pengeringan embun dari jam tangan hanya dibutuhkan sebentar saja,

2. Keringkan Dengan Hair Dryer
Cara yang paling ampuh kedua untuk menghilangkan embun di jam tangan, yakni dengan menggunakan hair dryer. Untuk menggunakan hair dryer agar embun pada jam tangan hilang jangan terlalu dekat dengan jam tangan karena suhu pada hair dryer berbeda dengan suhu matahari, sehingga dapat merusak jam itu sendiri.

3. Keringkan Dengan Lilin
Cara yang paling ampuh ketiga untuk menghilangkan embun di jam tangan, yakni dengan menggunakan lilin. Suhu lilin yang panas mampu menghilangkan embun pada jam tangan, pada proses pengeringan jangan letakkan jam tangan terlalu dekat dengan lilin karena bisa berakibat kebakar.

4. Gunakan beras sebagai pengering
cara ampuh yang terakhir untuk menghilangkan embun pada jam tangan, yakni dengan menggunakan beras. Bila cara diatas terlalu berbahaya untuk dicoba, menghilangkan embun dengan beras mungkin solusinya. Siapkan beras dalam wadah lalu letakkan jam tangan menghadap kebawah, agar air yang menetes pada mesin jam tangan. Proses menghilangkan embun di jam tangan menggunakan beras memakan waktu yang cukup lama hingga 6 jam, jadi harus lebih sabar.

Jam tangan yang berembun mungkin saja water resistent nya sudah berkurang, sehingga kalian harus berhati-hati lagi bila memakai jam didekat air. mungkin itu saja artikel mengenai Cara Ampuh Mengatasi Jam Tangan Berembun bila cara diatas masih belum bisa menghilangkan embun di jam tangan, bisa berkomentar dibawah untuk solusi lainnya.
Add Friend
Temukan kami di LINE!

0 Response to "Cara Paling Jitu Mengatasi Jam Tangan Berembun"

Post a Comment